4 Tempat Paling Spooky di Dunia

Bookmark and Share

Siapa yang tak tertantang datang ke tempat horor? Bahkan, tak sedikit traveler yang sengaja datang untuk memacu adrenalin di tempat yang dikenal angker. Ada yang datang ke pulau kosong, hingga kota yang dianggap berhantu.


Kalau dihitung, ada ribuan, ratusan, bahkan mungkin jutaan tempat angker di dunia. Tapi tahukah Anda tempat mana saja yang dianggap paling berhantu di dunia?



Dikumpulkan detikTravel, Jumat (2/11/2012), inilah 4 tempat paling seram alias spooky di dunia:



1. Pulau Boneka, Meksiko



Sekilas di bayangan Anda, mungkin pulau ini dipenuhi dengan boneka-boneka lucu. Nyatanya tidak, Pulau Boneka atau 'La Isla de La Munecas' di Meksiko justru dipenuhi dengan ribuan boneka yang termutilasi dan tidak terawat. Ada yang badannya saja, kepala atau hanya tangan boneka. Hiii!



Pulau spooky ini terletak di pedalaman Xochimilco atau sebelah selatan dari Mexico City. Anda pun bisa datang dan melihatnya langsung dengan naik trajinera, suatu kapal kecil, dari Cuemanco Pier.





Tidak ada yang tahu dengan pasti asal usul Pulau Boneka ini, yang jelas keangkeran dan cerita seram tentang pulau ini begitu terkenal di kalangan masyarakat Meksiko.



Konon, pulau ini ditempati oleh seorang petapa bernama Don Julian, yang menghabiskan 50 tahun hidupnya untuk menetap di sana. Dalam kesehariannya, Don Julian selalu dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Maka, Don menggantungkan setiap boneka ke pohon-pohon untuk menenangkan hantu anak kecil yang terus menerornya.



Datang ke Pulau Boneka, rasa seram dan horor semakin menggelayuti hati Anda karena pulau ini tidak dilengkapi aliran listrik, air bahkan sinyal ponsel. Turis yang datang pun seolah dibawa ke pulau terpencil.



Uniknya lagi, wisatawan yang datang diharuskan membawa beberapa hadiah, seperti makanan untuk arwah Don dan juga hantu anak kecil. Yang bikin bulu kuduk tak berhenti bergidik adalah cerita beberapa turis yang datang ke tempat ini, mereka seolah mendengar bisikan-bisikan dan selalu diawasi oleh setiap boneka.



2. Rumah Keluarga Borden, AS



Dari luar, rumah milik keluarga Borden di Massachusetts, AS ini mungkin tampak biasa saja, lebih mirip rumah tua yang tak terawat. Tapi siapa sangka rumah tua ini terkenal sebagai salah rumah angker yang ada di AS.



Asal usul keangkeran rumah ternyata berasal dari sejarah kematian sang pemilik rumah, Tuan dan Nyonya Borden. Konon, pada tanggal 4 Agustus 1892 keduanya ditemukan tewas terbunuh di rumahnya.






Tuan Borden ditemukan tewas di lantai 1, tersungkur di dekat sofa dan istrinya di lantai 2. Tak disangka, polisi mengungkapkan kalau pembunuhnya adalah anak perempuan satu-satunya mereka, Lizzi Borden, dengan barang bukti sebuah kapak.



Ia pun ditangkap dan kemudian bebas pada tahun 1927. Namun, setelah bebas, Lizzi malah depresi berat dan akhirnya ditemukan meninggal di rumah yang sama.



Setelah itu, rumah ini pun dikenal sebagai rumah tempat meninggalnya satu keluarga. Orang-orang pun takut untuk masuk ke dalam rumah Borden, kecuali mereka yang memiliki nyali besar. Yang lebih membuat rumah ini angker, seorang paranormal pernah melihat arwah keluarga Borden di rumah mistis ini. Hiii!



3. Catacombs of Paris, Prancis



Destinasi horor lain yang ada di dunia adalah Catacombs of Paris di Prancis. Ini adalah kuburan massal bawah tanah yang ada di Prancis.



Kalau dihitung, mungkin ada sekitar 6 juta jenazah tersimpan di dalam Catacombs of Paris. Tak heran kalau tempat ini pun dikenal dengan nama L'Empire de la Mort, atau "Kerajaan Kematian".





Penasaran dengan asal muasal kuburan bawah tanah ini? Ternyata Catacombs of Paris berawal dari abad 18 yang saat itu tidak tersedianya pemakaman di Kota paris. Salah satu pemakaman pun runtuh ke bawah tanah, tepat menimpa sebuah terowongan. Sejak saat itu, semua tulang-belulang yang ada di pemakaman dipindahkan ke bawah tanah. 



Karena lokasinya yang tak wajar, dan telah menyimpan jutaan jenazah, Catacombs of Paris menjelma menjadi destinasi wisata horor bagi traveler penguji nyali.



Jika berani, traveler bisa datang langsung ke sana untuk menguji keberanian. Tapi jangan kaget ya kalau tiba-tiba Anda mendengar suara-suara aneh, atau mungkin teriakan.



4. Kolmanskop, Namibia



Ternyata, bukan cuma daratan Amerika dan Eropa saja yang punya tempat horor, Afrika juga punya. Adalah Kolmanskop sebuah kota mati yang terkenal angker di daratan Namibia, Afrika.



Kolmanskop dulunya adalah sebuah kota modern yang sangat sangat maju berkat tambang berlian yang ada di sana. Berbagai fasilitas seperti rumah sakit, pembangkit listrik, sekolah, bioskop, gedung olahraga, hingga pusat judi di sini. Bahkan, Kolmanskop adalah kota pertama di dunia yang menerapkan pemeriksaan tas di stasiun menggunakan sinar X.



Sayangnya, setelah Perang Dunia I, berlian perlahan mulai abis. Warga pun perlahan meninggalkan Kolmanskop menuju tambang berlian baru. Tragisnya, kota ini kemudian dihantam badar pasir besar-besaran. Sebagian penduduk yang masih menetap di sana pun tewas bersama rumah dan segala fasilitas kota.





Badai pasir menyapu kota hingga bersih, jenazah penduduk pun terkubur bersama puing-puing bangunan saking tingginya pasir yang menerpa. Bahkan, banyak rumah penduduk yang hanya terlihat atapnya saja.



Jangankan kilau berlian, kehidupan pun tidak ada di sini. Sampai akhirnya di tahun 1980, perusahaan tambang De Beers datang ke Kolmanskop. Mereka mendirikan sejumlah bangunan dan museum yang mampu menarik wisatawan untuk datang. Namun tidak semua sudut kota dibenahi, agar sebutan kota horor tidak hilang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar